Cara Cek Status Keaktifan PNS di BKN Untuk Validasi Info GTK

Status Keaktifan PNS di BKN ( Badan Kepegawain Negara ) merupakan hal yang sangat penting bagi GTK yang sudah PNS dalam validasi info GTK, hal ini dikarenakan dalam data BKN terdapat  Info GTK yaitu diantaranya golongan, pangkat, TMT golongan, pendidikan terakhir, TMT CPNS, TMT PNS, dan TMT jabatan. Validasi data Info GTK sekarang sudah bisa di cek melalui laman SIM PKB guru pembelajar  yang terletak pada menu Info GTK.

Cara Cek Status Keaktifan PNS di BKN Untuk Validasi Info GTK

Pada status keaktifan PNS di BKN apabila ada data yang belum valid, harus segera dilakukan perbaikan sesuai dengan mekanisme yang ada dan berdasarkan jenis  ketidakvalidannya. Misalnay jika terjadi ketidakcocokan antara gaji pokok SK KGB/ SK pangkat terakhir dengan Surat Keputusan Tunjangn Profesi (SKTP) yang diterbitkan oleh Ditjen GTK maka segera melakukan perbaikan data di aplikasi dapodikdasmen.

Bagaimana jika status keaktifan PNS di BKN belum valid, misalnya ada warning “Keaktifan belum terverifikasi oleh BKN (Data Tidak Cocok) atau tanda invalid “tidak aktif”. Untuk menyelesaikan masalah tersebut  GTK yang bersangkutan segera menghubungi BKD atau Biro Kepegawaian setempat dengan membawa dokumen otentik yang berkaitan dengan Info GTK. Status keaktifan belum terverifikasi oleh BKN (Data Tidak Cocok) atau tanda invalid bisa dilihat juga pada

Cara Cek Status Keaktifan PNS di BKN KLIK >>DISINI<<

Sumber  : www.pelitaguru.com
Sekian yang dapat saya bagikan mudah mudahan bermanfaat dan jangan lupa untuk dibgikan kepada rekan rekan yang lainnya.
Salam Edukasi

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Cek Status Keaktifan PNS di BKN Untuk Validasi Info GTK "

Posting Komentar